Skip links

Hari Kartini Rumah Sakit Umum “Darmayu” Ponorogo

Bertepatan dengan Hari “Kartini” yang jatuh pada tanggal 21 April 2017, seluruh karyawati di Rumah Sakit Umum “Darmayu” Ponorogo yang meliputi unit kerja Informasi, Kasir, BPJS, dan PPI mengenakan pakaian kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini. Adapun bentuk acaranya yaitu membagikan bunga kepada pasien, dan pengunjung perempuan (baik pasien kontrol maupun menjenguk) serta membagikan makanan ringan berupa roti.

Raden Ajeng Kartini. Sosok wanita yang dilahirkan di Jepara, 21 April 1879, begitu dikenal di Indonesia sebagai tokoh yang mengubah konstelasi gender. Wanita yang dulu dikenal sebagai konco wingking, atau hanya sekedar berperan dalam rumah tangga, mulai berkembang menjadi terpelajar dan turut serta dalam kancah pembangunan.

Meskipun para petugas di Informasi, Kasier, BPJS, dan PPI, mengenakan pakaian kebaya, hal ini tidak mengganggu dalam memberikan pelayanan kepada pasien, bahkan membuat semakin bersemangat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di momentum Hari Kartini.

Wanita dan pria kini bahu membahu menjadi motor dalam setiap segi kehidupan. Tidak ketinggalan tentunya para wanita yang bekerja di Rumah Sakit Umum “Darmayu”. Selamat Hari Kartini, semoga semangatnya terus mengakar di hati……