Skip links

In House Training APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

Alat Pemadam Api Ringan (Fire Extinguisher) atau yang biasa disebut dengan APAR adalah suatu alat yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) umumnya berbentuk tabung yang diisikan dengan bahan pemadam api yang bertekanan tinggi. Dalam hal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), APAR merupakan peralatan wajib tersedia oleh setiap Perusahaan dalam mencegah terjadinya kebakaran yang dapat mengancam keselamatan pekerja dan asset perusahaan.
Rumah Sakit Umum “Darmayu” Ponorogo berkerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Ponorogo (sebagai narasumber ) melaksanakan pelatihan penggunanan APAR. Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh pegawai di Rumah Sakit Umum “Darmayu” Ponorogo mampu memahami fungsi, cara menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil.
Kegiatan ini diselenggarakan pada Hari Senin 16 Januari 2017 Pukul 08.00 – Selesai, bertempat di Fitnes Center Candra Buana yang mana lokasi tersebut masih 1 lokasi dengan Rumah Sakit Umum “Darmayu”, adapun peserta tersebut berasal dari kalangan medis dan non medis di Rumah Sakit Umum “Darmayu” yang ditunjuk dari masing-masing unit atau ruangan yang berjumlah lebih dari 100 peserta.. Dalam satu gelombang dibagi menjadi dua sesi, sesi sosialisasi dan teori serta sesi praktik.

Leave a comment